Harga tomat dan cabai di wilayah Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) anjlok.

 

(Kota mataram 27/8/2017) Harga komoditas pertanian seperti tomat dan cabai turun drastis, dimana turunnya harga kedua komoditas pertanian ini dinilai terjadi karena banyaknya para petani yang menanam komoditas pertanian secara serentak sehingga mengakibatkan stok cabai dan tomat menjadi berlimpah.

Pantauan reporter tv9 di salah satu pasar traditional di kota mataram memebenarkan adanya penurunan drastis harga komoditi cabai, dimana beberapa bulan yang lalu harga cabai rawit sempat menembus nominal harga 100 ribu lebih, sehingga banyak masyarakat mulai beralih menggunakan cabai kering bahkan banyak masyarakat mulai membatasi penggunaan cabai untuk bahan bumbu masakannya.

Menurut Raisun, salah satu pedagang cabai dan tomat yang ada di pasar abian tubuh Kota Mataram, harga tomat saat ini di Kota Mataram berkisar Rp5.000 hingga Rp6.000 per kilogram. Berbeda dengan harga yang ada dikabupaten Lombok timur, saat ini harga tomat mencapai Rp500 sampai dengan Rp700 perkilogram.

Sedangkan untuk harga cabai saat ini berkisar antara Rp15.000 hingga Rp20.000 per kilogram. Berbeda dengan harga sebelumnya yang pernah tembus hingga Rp100.000 per kilogram.

” Sekarang harga cabai lagi turun, tidak seperti beberapa bulan yang lalu hingga menembus ratusan ribu terlebih juga tomat sangat drastis turunnya”.(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here