Empat Pemain Dipanggil Timnas, Bali United Tak Sanggup Menjalani Liga 1
Empat Pemain Dipanggil Timnas, Bali United Tak Sanggup Menjalani Liga 1

TV9LOMBOK.co.id – Empat pemain Bali United dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Fiji, Sabtu 2 September besok.

Setelah kehilangan tiga pemain muda, Bali united juga harus kehilangan empat pemain lagi untuk timnas Indonesia.

Bali United merasa tak sanggup menjalani lanjutan Liga 1 2017 melawan Persela Lamongan, yang akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 3 September mendatang. Hal itu lantaran mereka harus kehilangan banyak pemain penting.

Tiga pemain muda Bali United tengah membela timnas Indonesia di SEA Games 2017, mereka adalah Diky Indriyana, Ricky Fajrin dan Yabes Roni. Sedangkan empat pemain lainnya dipanggil membela timnas Indonesia untuk laga uji coba Internasional kontra Fiji. Keempat pemain tersebut adalah Fadhil Sausu, I Gede Sukadana, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Untuk persiapan melawan Fiji, mereka diwajibkan berkumpul pada 3.

Karena alasan itu Bali United meminta kelonggaran kepada PSSI. “ Kami sudah mengirim surat kepada PSSI agar laga ini (lawan Persela) ditunda. Sesuai regulasi itu dibolehkan,” kata presiden Bali United Pieter Tanuri, dikutip Tribun Bali.

Memang, keempat pemain itu punya peran besar untuk melambungkan posisi Bali United yang saat ini jadi raja klasemen Liga 1. “Empat pemain yang dipanggil sangat penting dalam tim. Karena itu sudah seharusnya kami minta penundaan,” imbuh Pieter.

Sementara itu, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro tak bisa menutupi rasa keberatannya dengan absennya tujuh pemain mereka untuk laga melawan Persela, jika memang harus digelar tepat waktu pada 3 September nanti.

“Itu artinya tujuh pemain bela timnas, bagaimana mau main di liga,” beber Widodo. “Secara logika, kalau dipanggil tiga pemain dengan posisi yang sama (Fadhil, Sukadana dan Fano), apakah klub bisa berkompetisi?” tukas eks asisten pelatih timnas Indonesia itu.

Selain empat pemain Bali United ada enam belas pemain lainnya yang di panggil, berikut 20 Nama pemain Indonesia yang akan berlaga menghadapi Fiji dilansir dari PSSI.org.

Kiper: Kurnia Meiga (Arema FC), Andritany Ardhiyasa (Persija)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Tengah: Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Fadil Sausu (Bali United), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM)

Striker: Boas Salossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

Pelatih: Luis Milla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here