Keberadaan tumbuhan eceng gondok di bendungan batujai masih menjadi pekerjaan rumah bagi balai wilayah sungai( BWS NTB ) yang belum terselesaikan.

 

diselesaikan sampai dengan saat ini. pasalnya ribuan aceng gondok tersebut belum bisa dimanfaatkan layaknya eceng gondok jenis jenis lain sehingga BWS mengaku kewalahan dalam menangani permasalahan eceng gondok tersebut.

Sementara sebelumnya pihak BWS NTB telah melakukan pembersihan keberadaan tanaman eceng gondok tersebut  di samping sebelah barat ruang terbuka hijau taman tojeng beru praya Lombok tengah dengan menurunkan alat alat berat serta bantuan manual dari para pekerja yang ditugaskan dalam penanganan eceng gondok di bendungan batujai. namun berselang satu minggu ribuan aceng gondok tersebut kembali berkembang biak hal tersebut di ungkapkan pelaksana tugas bws NTB supriadi.

“keberadaan eceng gondok di wilayah green belt bendungan batujai belum bisa kita manfaatkan, sehingga kami kewalahan dalam menangani permasalahan itu”

Lebih lanjut supardi menjelaskan bahwa solusi terbaik adalah dengan menghabiskan ribuan eceng  gondok tersebut sehingga pembangunan green belt bendungan batujai bisa berjalan dengan lancar.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here