Sebanyak 16 calon tki yang akan di kirim keluar negeri  digagalkan petugas di bandara LIA setelah diketahui tidak memiliki dokumen-dokumen yang lengkap. dari 16 calon tki tersebut 12 diantaranya beralasan pergi merantau ke Kalimantan.

 

Dinas tenaga kerja dan transmigrasi disnaker trans Lombok tengah menggagalkan keberangkatan 16 calon tenaga kerja Indonesia (tki) yangdiduga illegal melalui lombok internasional airport Lombok tengah.

Ke 16 calon tki yang diduga illegal tersebut langsung digiring dari bandara lia menuju kantor disnaker trans Lombok tengah untuk dimintai keterangannya. dari 16 calon tki yang digagalkan tersebut  dua diantaranya berjenis kelamin perempuan.

Menurut keterangan dari kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi Lombok tengah, Masrun mengatakan bahwa para calon tki tersebut diketahui akan berangkat melalui bandara lia dan transit di batam kepulauan riau yang selanjutnya berangkat ke Malaysia. adapun setelah dimintai keterangan dari para calon tki tersebut sebanyak 4 orang calon tki yang memang akan berangkat ke malaysia namun tanpa dokumen yang lengkap dan sisanya beralasan pergi merantau ke pulau Kalimantan.

“ semua calon tki ini kita ketahui akan transit dibatam, dan sebanyak 4 orang akan berangkat kemalaysia dan sisanya beralasan pergi ke kalimantan.”

lebih lanjut masrun mengungkapkan bahwa  terhadap penggagalan ke 16 calon tki yang diduga illegal tersebut berawal dari informasi masyarakat yang kemudian diteruskan ke pihak dari disnaker lombok tengah. (aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here