Dinas Pariwisata Lobar Kembangkan 14 Desa Wisata

0
89
DINAS PARIWISATA KABUPATEN LOMBOK BARAT KINI TENGAH MEMBERIKAN ATENSI SERIUS KEPADA EMPAT BELAS DESA WISATA DI KABUPATEN LOMBOK BARAT.

 

Dinas pariwisata Kabupaten Lombok Barat, kini memberikan atensi serius kepada empat belas desa wisata di kabupaten Lombok barat. Keempat belas desa wisata tersebut sepenuhnya akan melibatkan masyarakat dalam pengelolaannya agar pariwsata itu berbasis masyarakat .

Keempat belas desa wisata di kabupaten Lombok barat seperti, desa pakuan, desa sesaot, desa buwun sejati, desa kuripan selatan, desa pusuk lestari, desa suranadi, desa narmada, desa lingsar, desa banyumulek, desa lembar selatan, desa senggigi dan desa gili gede indah.

Untuk mempercepat pengembangan desa wisata tersebut, Dispar Kabupaten Lombok Barat mengundang semua pelaku pariwisata dan  empat belas kepala desa. Dalam kesempatan seluruh kepala desa bersangkutan menyambut positif langkah Pemkab Lombok barat tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat, Ispan junaidi menyatakan akan segera mengusulkan kepada Bupati untuk dibuat peraturan bupati ,agar proses penganggaran untuk pengembangan desa  wisata tersebut dapat segera terealisasi.

” Kita akan segera mengusulkan ke Bupati agar ke empat belas desa tersebut mendapat anggaran untuk mengembangkan desa wisata melelui peraturan bupati “.

Selain itu Ispan juga menegaskan, desa  wisata menjadi salah satu pariwisata andalan pemerintah kabupaten Lombok Barat, karena desa wisata salah satu cara pemerintah Kabupaten Lombok barat dalam mengentasakan kemisikinan dan ,meningkatkan ekonomi masyarakat.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here