Pelantikan pengurus wilayah Wanita Syarikat Islam (WSI) dan Syarikat Islam (SI)

Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita Syarikat Islam Prof. Dr. Valina Singka Subekti resmi melantik pengurus Pimpinan Wilayah Wanita Syarikat Islam (WSI) Nusa Tenggara Barat periode 2019 – 2024 yang dinahkodai oleh Cut Ima Susanti, di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat. Minggu (3/11/2019).

Usai dilantik, Wanita yang akrab disapa Cut Ima ini mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkiflimansyah dalam acara tersebut. Menurutnya kehadiran Gubernur dalam acara pelantikan pengurus wilayah WSI NTB sebagai bentuk pengakuan dan motivasi yang diberikan oleh orang nomor satu di NTB itu terhadap kehadiran WSI di NTB.

“Saya selaku ketua pimpinan wialayah WSI NTB sangat berterimakasih dengan kehadiran pak Gubernur di acara pelantikan ini, karena kehadiran beliau menjadi motivasi dan sebagai bentuk dukungan moril atas kehadiran WSI di NTB” Ungkap perempuan berdarah Aceh ini.

Selain itu menurut Cut Ima, pelantikan pengurus wilayah WSI NTB ini bukan sekedar seremonial biasa, ia bersama jajaran pengurus mendapatkan amanah baru yang harus dipertanggungjawabkan. WSI sebagai organisasi yg mewadahi perempuan Indonesia memiliki komitmen yang tinggi untuk memberdayakan perempuan agar lebih kuat, mandiri dan cerdas dalam menghadapi tantangan kehidupan.

“ saya pikir pelantikan pengurus WSI NTB priode 2019-2024 hari ini bukan hanya seremonial belaka, melainkan pelantikan ini sebagai awal kebangkitan perempuan di NTB terutama dalam hal pemberdayaan perempuan agar perempuan di NTB menjadi perempuan yang kuat dan mandiri “tambah Cut Ima.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita Syarikat Islam Prof. Dr. Valina Singka Subekti dalam sambutannya menyatakan, WSI NTB sebagai mitra dari syarikat islam, selain melakukan penguatan dibidang ekonomi keummatan diharapkan juga dapat berperan aktif dalam upaya penguatan moral dan memabngkitkan semangat keberagamaan di NTB untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan yang adil dan sejahtera.

“kita berharap banyak kepada WSI NTB sebagai mitra dari SI selain melakukan penguatan dibidang ekonomi keummatan, agar WSI juga aktif membangun peradaban bangsa melalui penguatan moral dan semangat keberagamaan di NTB” Ungkap ketuam PP WSI .

Harapan yang sama disampaikan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkiflimansyah saat menghadiri pelantikan pengurus wilayah WSI NTB, menurutnya WSI kedepan harus menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi ummat dan peningkatan kualitas perempuan NTB.

“ ya harapan kita tentunya kehadiran WSI di NTB dapat mendorong kebangkitan ekonomi ummat dan perbaikan terhadap kualitas perempuan di NTB terutama peran perempuan NTB di level Nasional dan Internasional” ungkap Dr.Zul.TM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here