Crew TV9 Lombok Bukber sambil menikmati Sunset di Pantai Bidas

kebersamaan Crew TV9 jelang Berbuka Puasa bersama di Pantai Bidas.

LOMBOK BARAT, TV9 LOMBOK.CO.ID-Buka puasa bersama atau yang biasa disebut BUKBER  menjadi salah satu tradisi yang tak bisa ditinggalkan, baik untuk sekedar reunion antar teman Sekolah, Kuliah dan sesama Karyawan Perusahaan, karena bukber identik dengan membangun kebersamaan atau hanya sekedar nostalgia bersama teman lama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Crew TV9 Lombok (27/5)  dimana tradisi buka puasa bersama merupakan agenda tahunan di setiap Ramadhan, dengan memilih lokasi bukber yang berbeda-beda setiap tahunnya untuk mendapatkan suasana baru dan membangun keakraban antar masing-masing Karyawan.

Human Resources Departement (HRD) TV9 Lombok Novita menyatakan, acara bukber seperti ini dibutuhkan untuk memperkuat ikatan emosional antara masing-masing Karyawan, karena acara bukber ini tidak hanya dirangkai dengan acara makan-makan saja, melainkan juga diselingi dengan intraksi antar masing-maing individu, baik dalam bentuk humor atau sekedar berbagi  cerita bahkan  hanya sekedar selfi bersama.

“ acara bukber ini baik untuk membangun ikatan emosional Karyawan, dengan begitu, ikatan emosional tersebut akan terbawa kebudaya kerja yang baik, masing-masing Karyawan akan dengan mudah bekerjasama dalam menuntaskan pekerjaannya. Ungkap ibu dua orang anak ini.

Sementara itu Consultan Managmen  Professional Connection Cak Min begitu sapaan akrabnya, menyatakan, acara buka puasa bersama Crew  TV9 ini sekaligus dirangkai dengan pembubaran Panitia Pentas Dangdut Sembilan (PEDAS) sebuah program acara musik terbesar dan pertama di NTB yang digelar lima bulan lamanya oleh TV9 Lombok.

“ bukber Crew TV9 ini sekaligus sebagai pembubaran Panitia Program PEDAS, karena hampir sebulan acara sudah selesai dihelat, namun hari ini kita menemukan timing yang tepat untuk kita bisa bukber sekaligus pembubaran Panitia. Ungkap juri fenomenal sebutan Cak Min disaat menjadi juri dalam Program PEDAS.

Lokasi bukber Crew TV9 kali ini mengambil tempat disalah satu Destinasi Wisata di Kabupaten Lombok Barat di pantai Bidas, yang terletak di perbatasan Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat, ditempat ini tidak hanya menyuguhkan hidangan buka puasa yang lezat, melainkan juga pengunjung bisa menikmati sunset, karena lokasi bukber langsung menghadap ke bibir pantai.

Letaknya yang dalam dengan akses jalan yang masih rusak tak menyurutkan para pengunjung untuk datang berbuka puasa ditempat ini, karena suguhan fanorama pantai dan menu yang ditawarkan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ketempat ini.

pemilik warung pinggir pantai, Inaq Jani mengatakan, setiap bulan puasa warungnya ramai pengunjuung, tidak hanya dari kalangan umum melainkan juga dari instansi pemerintahan.

“ setiap bulan puasa warung saya ini tidak pernah sepi pengunjung, banyak Bapak-Bapak Pemerintahan dan Perusahaan serta anak-anak muda yang datang untuk berbuka puasa bersama” paparnya sambil menyiapkan menu berbuka puasa untuk pengunjung.

Lebih lanjut Inaq Jani yang sudah puluhan tahun berjualan di lokasi ini mengungkapan alasan, mengapa warungnya tidak pernah sepi pengunjung selama Bulan Puasa, menurutnya, salah satu faktornya, karena warungnya ini menyediakan makanan Laut dengan bumbu tradisional has Sasak, selain itu lokasi warungnya juga tepat di bibir Pantai Bidas, dimana pengunjung bisa makan sambil menikmati matahari tenggelam.

“salah satu penyebab warung saya tetap ramai pengunjung karena masakan yang kami tawarkan semua menu laut dan dengan racikan bumbu tradisonal has Lombok, sehingga tidak hanya pengunjung lokal yang suka, tapi dari luar juga banyak. Tambah Inaq Jani.

Untuk harga paket  bukber di warung Inaq Jani ini pun terbilang ekonomis, meski menunya tidak kalah dengan menu yang ada di Lesehan dan Restoran. (AF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here