RSUD NTB Baru Terima 16 Korban Gempa Lombok
RSUD NTB Baru Terima 16 Korban Gempa Lombok

Wakil direktur pelayanan RSUD provinsi NTB Agus rusdhy hamid menjelaskan, dari pukul 11:00 wita kemarin, hingga hari ini senin 30 juli 2018 RSUD  provinsi NTB telah menerima 16 orang pasien korban gempa bumi yang merupakan rujukan dari rumah sakit selong lombok timur, dimana korban ini rata-rata mengalami cedera otak dan patah tulang mulai dari balita hingga lanjut usia.

Agus menegaskan hari ini pihaknya akan mensiagakan petugas yang tidak shif mulai dari perawat dokter serta tim medis dan akan menambah ruangan rwaat inap dan siap memberikan pelayanan maksimal, sementara team medis yang sudah diterjunkan pihak RSUD ke lokasi bencana alam gempa sebanyak dua orang.

Adapun disinggung soal biaya perawatan korban yg dirawat di RSUD NTB  ia menjawab sampai saat ini pihaknya fokus serta mengutamakan pelayanan kesehatan pasien yang juga merupakan arahan dari Gubernur NTB Muhammad zainul majdi.

” Sampai hari ini kami sudah menerima 16 korban dan tidak menutup kemungkinan adanya korban lagi yang di rujuk ke RSUP,maka dari itu kami sudah siapkan ruangan tambahan” ujar Agus.(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here