Bupati kabupaten lombok barat fauzan khalid dalam acara sosialisasi program gerakan hidup sehat (germas) mengajak kepada masyrakat untuk tetap hidup sehat, menurut bupati  program germas ini mengajak masyarakat untuk melakukan langkah antisipatif daripada harus mengobati.

 

Dihadapan para peserta sosialisasi gerakan hidup sehat germas, bupati kabupaten Lombok barat fauzan Khalid mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, pasalanya mencegah lebih baik dari pada mengobati.

” dengan program germas ini kami mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan bukan mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi obat obatan agar tetap s ehat ungkap fauzan”

Selain itu bupati mengajak masyarakat di kabupaten Lombok barat untuk melakukan anjuran yang terkandung dalam program germas ini, seperti melakukan aktifitas fisik selama 30 menit setiap hari, banyak mengkonsumsi buah, sayur dan tetap memeriksakan kesehatan di puskesmas atau di rumah sakit rumah s akit terdekat.

” bahwa sehat itu adalah anugrah dari Allah SWT,jadi kita harus menjaga kesehatan tersebut”

Hal s enada juga disampaikan oleh wakil ketua komisi IX DPR RI Hj. ermalena, ermalena mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan program germas secara masif untuk meningkatkan kesehatan masyrakat.

Menurut ermalena berdasarkan penelitian yang dilkaukan oleh kementrian kesehatan pola penyakit masyarakat di indonesoia tak terkecuali di Lombok barat beralih dari penyakit menular menjadi penyakit tidak menular, seperti penyakit jantung, struk, gula darah,dan darah tinggi.

Oleh sebab itu menurut  ermlena masyarakat harus sadar sedini meungkin akan arti penting kesehatan, masyarakat diminta  rutin ke puskemas ataupun rumah sakit terdekat tidak hanya ketika sedang sakit melainkan ketika sedang dalam kondisi sehat, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here