Dukcapil lombok tengah akan mempermudah masyarakat dalam hal mengurus akta kelahiran. dimana pihak dari dukcapil akan melakukan uji coba pembuatan akta kelahiran dengan cara system online, yakni hanya melalui pesan whats app.

Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten lombok tengah akan mempermudah masyarakat dalam hal mengurus akta kelahiran, dimana pihak dari dukcapil lombok tengah akan memberlakukan system pembuatan akta kelahiran secara online atau hanya melalui pesan WHATS APP yang sudah disiapkan.

Adapun sebelumnya pihak dari dukcapil telah melauncing system online tersebut disaat berlangsungnya kegiatan mandalika expo beberapa waktu yang lalu akan tetapi belum sepenuhnya diketahui masyarakat. sehingga dinas kependudukan dan pencatatan sipil lombok tengah berencanan akan melakukan uci coba program online tersebut melalui dinas kesehatan di berbagai rumah sakit maupun puskesmas  pada tanggal 1 desember 2017 mendatang. hal tersebut diungkapkan kabid pencatatan sipil di dukcapil lombok tengah  lale anys.

“kita akan melakukan uci coba tanggal 1 desember dan untuk efektifnya akan dilakukan 1 januari 2017 mendatang. nanti kita bisa lihat sebagaimana respon masyarakat terhadap system online ini. dimana letak kesulitannya ataupun yang lainnya.”

Selain itu lale anis menjelaskan bahwa perlu diketahui petugas dari dukcapil lombok tengah hanya akan melayani masyarakat yang akan membuat akta kelahiran secara online mulai dari hari senin sampai dengan hari jum’at. (aw)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here