Badan penanggulangan bencana daerah bpbd lombok tengah sudah menetapkan wilayah lombok tengah bersatus siaga bencana. hal tersebut dilakukan supaya masyarakat mewaspadai bencana bencana yang dimungkinkan akan terjadi seperti banjir, tanah longsor, serta angin puting beliung.

 

setelah adanya informasi dari badan metorologi klimatologi dan geo fisika bmkg, bahwa wilayah nusa tenggara barat terutama kabupaten lombok tengah akan mengalami curah hujan yang sangat tinggi disertai dengan angin kencang pada awal desember 2017 sampai dengan bulan januari 2018. terkait hal tersebut badan pengagulangan bencana daerah bpbd lombok tengah sudah menetapkan wilayah lombok tengah berstatus siaga bencana.

hal tersebut dilakukan supaya masyarakat bisa mewaspadai perubahan cuaca maupun bencana bencana yang dimungkinkan terjadi seperti banjir, tanah longsor serta  angin puting beliung. hal tersebut di sampaikan kepala bpbd  lombok tengah Muhammad. sementara untuk data bencana sendiri di lombok tengah sudah mencapai puluhan bencana mulai dari banjir, tanah longsor serta angin puting beliung.

“kami sudah menetapkan wilayah lombok tengah berstatus siaga bencana, itu dilakukan supaya masyarakat tetap wapada terhada kemungkinan kemungkinan bencana yang akan terjadi seperti banjir tanah longsor dan angin pyuting beliung”.

sementara itu pihaknya akan menetapkan status siaga bencana sampai dengan tanggal 31 desember 2017. dan jika intensitas curah hujan di lombok tengah masih tinggi, tidak menutup kemungkinan status siaga bencana akan diperpanjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here