Rumah sakit umum rsud tripat gerung kini tengah berbenah untuk memenuhi persyaratan peralihan status dari tipe c menjadi tipe b, salah satu hal yang kini tengah dipersiapkan dengan membuat master plan rsud tripat gerung.

 

Pihak rumah sakit umum (rsud) tripat gerung kabupaten Lombok barat kini tengah berebenah untuk mempersiapkan pralihan status dari tipe c menjadi tipe b, salah satu hal yang kini telah di fokuskan membuat grand disain rsud tripat gerung, dimana menurut direktur utama (dirut) rsud tripat gerung lobar Arbain kini pihaknya tengah focus membuat master plan dari pembangunan rsud tripat gerung, bahkan dalam waktu dekat ini ia akan mengekspos master plan tersebut di hadapan bupati kabupaten Lombok barat fauzan Khalid.

Menurut Arbain, dengan rampungnya master plans rsud teripat gerung maka dengan mudah mengetahui berapa kebutuhan anggaran untuk  pembangunan gedung baru  rsud tripat gerung, karena salah satu syrat untuk mengubah status c mnejadi status b itu gedung rsud gharus sudah memadai.

Untuk sementara pihak rumah sakit sudah memperdiksikan untuk pembangunan gedung baru tersebut akan menelan lahan sekitar 2 hektar lebih. Sementara untuk anggaran sendiri sebagain besar pembanguinan fisik ini akan disuntik dari anggaran dana alokaksi khusus dak , peralihan dari anggaran dak yang seharusnya untuk pengadaaan alat kesehatan (alkes) namun dipergunakan untuk pembangunan gedung baru yang lebih urgen .

“KIta akan mengarahkan ke arah fisik dulu 7ungkap arbain”

Tahap pembngunan gedung baru untuk rsud tripat gerung tersebut diperkirakan akan dimulai sekitar tahun 2018 mendatang, terlebih jika pembangunan gedung baru tersebut di support anggaran APBD kabupaten Lombok barat.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here