Kerusakan alam secara masif di nilai menjadi penyebab utama terjadinya banjir yang melanda kabupaten lombok timur pada sabtu malam kemarin hal ini di harapkan menjadi pelajaran bagi pemerintah ntb untuk fokus menjaga alam.

 

Banjir bandang yang melanda beberapa kecamatan di lombok timur pada sabtu malam akibat dari intensitas hujan yang tinggi sehingga menyebabkan bendungan pandan dure meluap hingga menimbulkan banjir yang terdampak terhadap 15 desa di 4 kecamatan terendam banjir.

Wakil ketua dprd ntb mori hanafi menilai jika persoalan banjir yang melanda kabupaten lombok timur tersebut cukup mengagetkan sama halnya dengan banjir yang terjadi di beberapa daerah di ntb sebelumnya baik di bima, dompu dan sumbawa yang sebelumnya tidak pernah di landa banjir, dirinya menilai jika hal tersebut lebih di akibatkan kerusakan alam yang masif di daerah ntb, yang harus menjadi pelajaran bagi pemerintah provinsi dan kabupaten kota di ntb untuk fokus menjaga alam.

 

“Intinya sudah terjadi kerusakan alam hutan secara masif di seluruh daerah kita di ntb dan ini harus jadi pelajaran dan warning kita smea kita berharap pemerintah provinsi dan kota di ntb harus fokus”

 

Untuk di ketahui banjir yang melanda lombok timur tersebut dari data badan penanggulangan bencana daerah bpbd pprovinsi ntb menyebabkan 643 kepala keluarga atau lebih dari 2.280 jiwa terdampak langsung. Dengan 2 orang korban jiwa serta ratusan rumah rusak dan 12 jembatan rusak.(pc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here