Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah kabupaten Lombok barat untuk melakukan pengentasan kemiskinan di kabupaten Lombok barat, salah satunya dengan melakukan pemberdayaan kepada warga miskin terutama masyarakat pesisir dengan melakukan pemberdayaan produksi garam rakyat.

 

Pemerintah kabupaten Lombok barat melakukan berbagai upaya untuk melakukan pengentasan kemiskinan di kabupaten Lombok barat, salah satunya dengan melakukan pemberdayaan kepada masyarakat pesisir yang menjadi kantong kemiskinan di kabupaten Lombok barat.

Salah satu program yang dilakukan di masyrakat pesisir dengan melakukan pemberdayaan produksi garam rakyat, dimana produksi garam rakyat ini akan diserap sepenuhnya oleh aparatur sipil Negara asn di kabupaten Lombok barat.

Kepala bappeda kabupaten Lombok barat baehaqi memprediksi produksi garam masyarakat pesisir terutama di wilayah pesisir lembar dan sekotong sampai ahir 2017 ini mencapai 40 ton, maka dengan demikian masyarakat miskin akan mendapatkan penghasilan tetap dan lambat laun mereka akan dapat menghidupi keluarga mereka.

“kami sudah menyiapkan salah satu program sinergitas lintas SKPD pengembangan usaha garam rakyat”

Baehaqi menambahkan ,bupati dibawah pimpinan fauzan Khalid kini focus melakukan pemberdayaan dengan mendukung penggunaan produk lokal dalam mengentaskan kemiskinan di kabupaten Lombok barat.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here