Angka harapan hidup di kabupaten lombok barat masih dibawah rata rata nasional, dimana angka harapan hidup untuk kabupaten  lombok barat masih berkisar 65 tahun, sementara untuk nasional berkisar 75 tahun.

 

Angka harapan hidup di kabupaten Lombok barat masih dibawah rata rata nasional, pasalnya angka harapan hidup di kabupaten Lombok barat berkisar sekitar 65 tahun, sementara untuk nnasional  sekitar 75 tahun, masih rendahnya angka harapan hidup di kabupaten Lombok barat Karen masih banyaknya angka kematian ibu dan bayi,meski demikian menurut kepala dinas kesehatan kabupaten Lombok barat arif rahman putra menyatakan, pemerintah kabupaten Lombok barat sudah mampu menekan sejumlah indicator yang mengakibatkan angka harapan hidup di Lombok barat masih dibawah rata rata nasional.

Dimana untuk angka  kematian ibu dari 18 kasus ditekan menjadi 8 kasus, semntara untuk kasus kematian bayi dari 201 kasus ditekan menjadi 85 kasus, hal tersebut menurut rahman lambat laun akan berdampak terhadap meningkatkanya harapan hidup di Lombok barat .

Menurut rahman, indeks pembangunan manusia( ipm) kabupaten lombok barat kini  berada pada urutan ke 4 setelah sebelumnya lobar selalu berada di urutan paling buncit,dimana salah satu indicator meningkatnya ipm tersebut disebabkan semakin membaiknya sector kesehatan.

” ipm kita sudah ada peningkatan di seluruh kabupaten/kota di ntb dulu lombok barat di selitar urutan delapan atau sembilan sekarang sudah di urutan ke empat”

Rahman berharap kedepannya angka harapan hidup di kabupaten Lombok barat berada di atas rata rata nasional.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here