Agustus 2018, Seluruh Tahapan Pilkades Serentak Harus Siap

0
1130

Proses pemilihan kepala desa serentak tahun 2018 di wilayah lombok tengah akan dilakukan pada awal agustus 2018 mulai dari tahapan sosialisasi maupun penyelesaian sengketa pilkades. adapun untuk pemilihan dan pencoblosan akan dilakukan pada awal desember 2018 mendatang.

 

pikades maupun tahapan sosialisasi  pemilihan kepala desa secara serentak nantinya.

pihaknya juga akan melakuakn persiapan tersebut mulai dari bulan agustus tepatnya setelah dilakukannya pemilihan kepala dearah pilkada pada bulan juni 2018 mendatang.   adapun untuk pemilihan dan pencoblosan pilkades serentak di wilayah lombok tengah akan dilakukan pada awal desember 2018 tepatnya setelah berakhirnya masa jabatan ke 13 kepala desa yang dilantik pada tahun 2017. hal tersebut di sampaikan kepala dinas DPMD lombok tengah jalaludin usai menghadiri pelantikan 13 kepala desa di pendopo bupati lombok tengah.

“tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak akan dilakukan pada bulan agustus tahun 2018, diantaranya tahapan sosialisasi serta  penyelesaian sengketa pilkades”

selain itu pada akhir tahun 2017 pihaknya memfokuskan terhadap penyelesaian draf perbub sehingga untuk perbub yang akan dibuat nanti, pihaknya akan mengkaji kembali sehingga pengalaman tahun lalu seperti benturan antara perbub dan perda tidak terulang kembali. adapun untuk penyususnan perbub tersebut pihaknya akan melibatkan usnsur serta pihak pihak terkait dan akan melakukan uji publik. sehingga pihaknya berharap regulasi tersebut nantinya betul betul dapat menjambatani seluruh proses pemilihan kepala desa (aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here