Jelang libur tahun baru, pemerintah kota mataram mewanti-wanti para aparatur sipil negara (ASN) agar tidak menambah waktu libur, dimana untuk mengantisipasi hal tersebut pemkot mataram menyebar surat edaran kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada.

 

Jelang libur tahun baru, pemerintah kota mataram mewanti-wanti para aparatur sipil negara (ASN) agar tidak menambah waktu libur, dimana untuk mengantisipasi hal tersebut pemkot mataram menyebar suart edaran kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada.

Hal tersebut diungkapkan oleh sekretaris daerah sekda kota mataram effendy eko saswito, himbauan tersebut mengacu pada surat edaran dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (PanRb), dimana tanggal 2 januari mendatang  bukan merupakan cuti bersama, sehingga bagi ASN yang masih tetap nekat tidak masuk kerja akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku. Dirinyapun mengaku tidak menutup kemungkinan akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah OPd khususnya yang memberikan pelayananlangsung kepada masyarakat.

“tanggal dua itu bukan cuti bersama, itu sudah ditegaskan meteri panrb dan ada edarannya, jadi kita himbau kepada Asn untuk tidak menambah libur, kita akan kirim surat edaran kepada seluruh OPD.

Sementara itu, kepala dinas kesehatan kota mataram usman hadi  menyebutkan jika hal serupa juga telah dilakukannya terhadap instansi-instansi layanan kesehatan seperti puskesmas, meski saat libur puskesmas tidak melayanan konsultasi, namun layanan pengobatan harus tetap berjalan seperti hari biasa.

“itu sudah rutin setiap tahun kita ingatkan, pengobatan tetap berjalan tapi tidak menerima layanan konsultasi.”(el)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here